Sunday, January 29, 2017

Dua Chromebook Berlayar Sentuh Terbaru Resmi Diperkenalkan, Dari Asus Dan Acer

Mralisadikin
Google mengawali tahun 2017 dengan tiga produk Chromebook sekaligus. Dua produk Chromebook itu adalah Acer Chromeook Spin 11 dan Asus Chromebook C213. Keduanya sama-sama menggunakan layar sentuh dan dilengkapi pen stylus untuk kemudahan pengoperasiannya.

Acer-Chromeook-Spin-11
Seperti produk Chromebook lainnya, Chromebook terbaru dari Asus dan Acer ini sama-sama ditujukan untuk segmen pendidikan. Tentunya, karena ditujukan untuk kalangan pendidikan, harga dari Chromebook ini juga tidak terlalu mahal. Meski untuk saat ini pihak Google ataupun Asus dan Acer masih belum mengungkapkannya.

Acer Chromeook Spin 11 merupakan laptop Chrome OS konvertibel dengan layar yang bisa dilipat 360 derajat. Perangkat ini dibarengi dengan pen stylus Wacom EMR serta terdapat dua kamera, masing-masing kamera 1MP di atas layar dan kamera 5MP di atas keyboard.

Untuk spesifikasinya, tersedia dua model. Yakni dengan prosesor Intel Celeron N3350 dual-core atau Celeron N3450 quad-core. Konfigurasi lainnya adalah RAM 4GB dan 8GB, eMMC Flash Storage 32GB atau 64GB, dua port USB 3.1 Tipe C, WIFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, port USB Tipe A 3.0, serta slot microSD.

Sayangnya, untuk saat ini pihak Google masih belum memberikan informasi yang komplet mengenai spesifikasi Asus Chromebook C213. Hanya saja, kedua Chromebook terbaru ini sama-sama memiliki layar 11.6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Asus memberikan informasi yang singkat terkait produk terbarunya ini, yakni sama-sama hadir dengan desain konvertibel.

Chromebook Acer bakal punya baterai yang tahan 10 jam, sementara Asus bisa dipakai hingga 12 jam. Tidak lupa, kedua Chromebook ini juga akan sama-sama dilengkapi dengan dukungan aplikasi Android saat peluncurannya.

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon