Saturday, April 8, 2017

Naruto Bikin Jokowi Kebingungan

Naruto Bikin Jokowi Kebingungan
Naruto Bikin Jokowi Kebingungan

Mralisadikin.blogspot.com - Ada yang unik dalam program tanya jawab dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat YouTube kali ini. Dari antara tiga orang penanya, ada seorang anak mengajukan pertanyaan mengenai hokage ke delapan dalam serial animasi Jepang (anime) Naruto.

Pak, saya mau nanya. Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime Naruto?” ujar Yadian yang berusia 14 tahun itu.

Lalu apakah Sang Presiden mengenal Hokage ke-8 dan menjawab pertanyaan itu?
Jokowi ternyata tidak mengenal juga kebingungan saat mendengar Naruto atau istilah Hokage ke-8. Jokowi tersenyum geli mendengar pertanyaan nyeleneh Yadian.
Selanjutnya dengan blak-blakan dia mengaku tidak tahu menahu mengenai film Naruto atau Hokage yang ditanyakan anak itu.

Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage ke-8, saya nggak tahu Naruto. Jadi kalau saya jawab nanti saya malah keliru,” ujar Jokowi.
Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya Hokage ke-8 itu tuh apa? Kemudian Naruto itu siapa?” imbuhnya sambil tertawa.

Sekadar diketahui, Naruto merupakan sebuah komik karya Masashi Kishimoto yang kemudian diangkat menjadi film anime. Sedangkan hokage merupakan julukan yang disandang oleh pemimpin desa ninja dalam dunia Naruto.

Di Indonesia, Naruto merupakan seri yang cukup populer di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak SD hingga dewasa. Judul tersebut juga beredar dalam wujud komik dan sempat tayang sebagai film animasi di beberapa stasiun televisi lokal.

Silakan berkomentar yang baik, dilarang komentar yang berbentuk spam, misalnya unsur pornografi, kata-kata jorok. dll
EmoticonEmoticon